Permasalahan anak SMA yang belum bisa membaca Al-Quran dan malu untuk belajar membacanya sekarang bukan masalah lagi di SMAN 1 Cijeruk. Melalui unit penerbitan karya guru dan peserta didik, SMAN 1 Cijeruk Publishing, Sudarjat, M.Pd selaku guru Pendidikan Agama Islam menerbitkan sebuah buku yang diberi judul “Metode Al-Haya” Solusi Belajar Membaca Al-Qur’an Bagi Remaja Yang Malu Belajar Ngaji. Metode Al-Haya merupakan sebuah metode dengan pendekatan otak kanan yang didedikasikan penulis untuk menuntaskan remaja Indonesia dari buta huruf Al-Qur’an. Sudarjat menuturkan bahwa hasil eksperimen yang diangkat dalam tesisnya, menunjukkan bahwa peserta didik remaja yang belum bisa membaca Al-Qur’an dan malu untuk belajar direkomendaikan untuk menggunakan buku “Metode Al-Haya”

“Metode Al-Haya sangat membantu kami yang malu untuk belajar membaca Al-Quran tapi malu untuk belajar karena sudah gede. Dengan buku ini kita dapat belajar membaca Al-Quran secara mandiri dengan mengerjakan latihan-latihan yang disediakan di buku tersebut. Jika kita sudah percaya diri, kita menghadap deh ke guru PAI atau teman yang sudah bisa baca untuk menguji lembar ujian ” Rais Agung menyatakan testimoninya.

Permasalahan anak SMA yang belum bisa membaca Al-Quran dan malu untuk belajar membacanya sekarang bukan masalah lagi di SMAN 1 Cijeruk. Melalui unit penerbitan karya guru dan peserta didik, SMAN 1 Cijeruk Publishing, Sudarjat, M.Pd selaku guru Pendidikan Agama Islam menerbitkan sebuah buku yang diberi judul “Metode Al-Haya” Solusi Belajar Membaca Al-Qur’an Bagi Remaja Yang Malu Belajar Ngaji.

Metode Al-Haya merupakan sebuah metode dengan pendekatan otak kanan yang didedikasikan penulis untuk menuntaskan remaja Indonesia dari buta huruf Al-Qur’an.

Sudarjat menuturkan bahwa hasil eksperimen yang diangkat dalam tesisnya, menunjukkan bahwa peserta didik remaja yang belum bisa membaca Al-Qur’an dan malu untuk belajar direkomendaikan untuk menggunakan buku “Metode Al-Haya”